Senin, 25 April 2011

Foto Session untuk Lomba foto Nyam... Nyam... aku suka makan buah


Sahabat Azkya, kali ini Kya ada Foto Session untuk Lomba foto dengan tema "Nyam... Nyam... aku suka makan buah" ikuti Kya terus ya nanti ada info menarik manfaat buah Stroberi.


Mengajari anak-anak untuk menyukai sayur dan buah adalah mungkin pekerjaan yang sulit bagi sebagian orangtua, karena makanan siap saji atau makanan yang berwarna cerah dan menarik menjadi makanan favorit anak-anak masa kini. Perlu trik jitu supaya mereka mau mengunyah sayur dan buah.
Menurut sebuah penilitian delapan dari sepuluh anak-anak sekolah tidak mendapatkan cukup serat dalam makanan mereka sehari-hari. Berapa sebenarnya jumlah serat yang harus dikonsumsi oleh anak-anak? Kebutuhan serat anak usia 5 tahun sekitar 20 gram per hari dan untuk kebutuhan anak enam tahun sekitar 11 gram/hari. Olah karena itu Ayah Bunda Azkya memberikan Buah Stroberi untuk Foto Session kali ini, Selain Stroberi warnanya menarik Stroberi juga memiliki banyak manfaat, cek info di bawah ini ya.

Manfaat Buah Stroberi
Kecantikan stroberi memiliki daya pikat yang kuat untuk dicicipi. Rasa asam dan manis yang tidak bisa ditebak dari buah itu membuat orang tak jemu memakannya. Apalagi, stroberi rendah kalori sehingga dapat dikonsumsi banyak tanpa takut kegemukan.



 “Stroberi bisa menjadi camilan sehat karena kaya vitamin C dan S, “kata Dwi Eko Martini DCN, ahli gizi dari RSU dr Soetomo Surabaya. Setiap 100 gram stroberi mengandung 60 SI vitamin A, 60mg vitamin C, 17,7mg asam folat, dan kalori 37 kkal. Kandunga vitamin C yang jauh lebih tinggi dari jeruk membuatnya mampu melawan infeksi dan encegah berkembangnya sel kanker, terutama si saluran pencernaan.



Anthocyanin, pigmen warna merah stroberi, dapat menurunkan tekanan darah atau hipertensi, LDL, mencegah penyempitan pembuluh darah, stroke, dan melumpuhkan sel kanker. Ellagic acid pada biji dan daging buah stroberi merupakan persenyawaan fenol. Ia berfungsi sebagai antimutagen dan antikarsinogen yang mencegah perkembangbiakan kanker.


Stroberi juga kaya asam folat yang menurunkan kadar homosistein atau asam amino pengental darah. Aliran darah menjadi lancar ke seluruh tubuh. “Konsumsi delapan buah stroberi mencukupi asupan vitamin C harian untuk anak-anak,”sarannya.
 Sayangnya, stroberi mudah rusak. Jadi, perlu ditangani dengan hati-hati. Stroberi tidak tahan dengan udara panas sehingga perlu disimpan di lemari es.
 

Akhirnya selesai juga  Foto Session hari ini, sepertinya Kyanya sudah ga sabar makan Stroberi, tuh liat belum di jadiin bubur udah di gigit aja Stroberinya, He3...



Berikut Foto Azkya yang ada di health.detik.com Pemenangnya akan diumumkan pada 2 Mei 2011, doakan Azkya ya biar menang dan mendapatkan hadiah dari health.detik.com, Sampai nanti di Pertumbuhan Azkya lainnya ya, Byeeeee.....

Link Lomba foto Nyam... Nyam... aku suka makan buah :
http://health.detik.com/readfoto/2010/10/27/165620/1624950/801/1/azkya-oktavania-fitri-5-bulan?l991101foto

Sumber :
http://gugling.com/manfaat-buah-stroberi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar